Informasi dan gambar seputar bunga dan tanaman

Sabtu, 03 Mei 2014

Cara merangkai bunga hidup

cara merangkai bunga
foto dari jurnalistik SMK CKTC

Merangkai bunga merupakan suatu hobi yang menyenangkan, banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dalam merangkai bunga diantaranya adalah dapat melatih kreatifitas, dapat melatih kesabaran, dapat menghilangkan stres dan jenuh dalam bekerja. Merangkai bunga sejatinya sudah ada sejak jaman dahulu, karena keindahan bunga maka bunga dapat kita tempatkan di berbagai tempat, selain bunga hidup dalam pot kita juga dapat merangkai bunga sesuai dengan keinginan dan macam-macam buga yang berbeda.

Berikut kita bahasa cara merangkai bunga hidup walaupun teknik ini juga bisa di adapatasi untuk merangkai bunga plastik apapun jenisnya, langkah merangkai bunga ini tidaklah baku ingat seni itu butuh kratifitas dan imajinas jadi jangan hanya terpaku pada satu pola atau cara saj, berikut langkahnya :

Tentukan tempat bunga akan di letakan
Pertama kita harus tau rangkaian bunga yang kita bikin nantinya akan di letakan dimana, di tempat seperti apa, warna ruangan seperti apa sehingga jita dapat menentukan jenis bungan maupun ukuran bungan serta warna bungan yang sesuai.

Tentukan pot/vas bunga yang akan di pakai
Lankah kedua adalah menentukan pot yang akan di pakai, tetunya terlebih dahulu dibuat sesuai dengan ruangan atau tempat dimana rangakaian bunga akan diletakan. Jika kita tidak akan menggunakan pot/vas bunga kita juga dapat menggunakan media lain.

Menentukan bunga yang akan dipakai
Kita harus menyesuaikan jenis bunga yang akan di pakai, jenis bunga yang dipakai harus disesuaikan dengan pot/vas bunga, ruangan tempat bunga diletakan dan tentunya acara.

Merangkai bunga
Setelah semua disipakan langkah selanjutnya adalah merangkai bunga, berikut adalah langkah-langahnya :
  1. Siapkan pot/vas bunga dan bersihkan
  2. Tuang dengan air bersih
  3. Potong bungan sesuai dengan ukuran pot
  4. Letakan bungan yang sudah dipotong kedalam pot secara hati - hati
  5. Sebaiknya memotong bungan sambil kita meletakannya di dala pot/vas bunga agar dapat menetukan jenis potongan yang sesuai
  6. Setelah semua bunga masuk dalam pot/vas rapikan lagi, atur sesuai dengan imajinasi anda, gunakan perbedaan warna dan tinggi rendah bunga
  7. Setelah selesai rapikan dan pastikan semua bungan dapat berdiri dengan baik, dan tidak berubah temapat jika terkena angin atau bergoyang vas bunganya.
Demikian tip merangkai bungan dari kami semoga bermanfaat, selamat berkreasi dan berimajinasi

Cara merangkai bunga hidup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Think

0 komentar:

Posting Komentar